Sabtu, 02 Mei 2015

Seberapa Besar Pengaruh Pendidikan Di kaca Masyarakat

Seberapa Besar Pengaruh Pendidikan Di Kaca Masyarakat
Oleh: Ni Putu Dharma Yanti Dewi
Jurusan Pendidikan Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha

            Pendidikan sebenarnya sudah kita peroleh semenjak kita berada di dalam kandungan ibu. Alunan suara ibu, musik, serta sentuhan memberikan rangsangan terhadap janin untuk belajar sebelum akhirnya lahir kedunia. Bagi sebagian orang, pengalaman kehidupan sehari-hari lebih berarti dari pada pendidikan formal. Anggota keluarga mempunyai peran pengajaran yang amat  mendalam, sering kali lebih mendalam dari yang disadari mereka, walaupun pengajaran anggota keluarga berjalan secara tidakresmi.
            Namun kita tidak bisa luput dengan pengaruh pendidikan formal dalam kehidupan kita. Pendidikan formal nantinya juga mampu menuntun untuk meraih masa depandan cita-cita hidup yang ingin di capai. Jenjang pendidikan formal yang kita tempuh mulai dari tingkat kanak-kanak sampai perguruan tinggi. Saatini sudah lazim setiap individu menempuh pendidikan sampai tingkat jenjang yang paling tinggi.
Tuntutan  hidup dan pekerjaan mengharuskan sampai pada jenjang sarjana. Masyarakat saat ini sudah mampu berorientasi kedepan dengan memikirkan pendidikan selain juga skill yang dimiliki sebagai acuan untuk mencapai kesuksesan. Karena saat ini kebutuhan dengan pendapatan yang dimiliki lebih di dominasi dengan kebutuhan. Maka tidak jarang masyarakat melakukan segala cara untuk memperoleh pendapatan yang sesuai yaitu salah satunya melalui pendidikan yang setinggi-tingginya.Tercapainya kepuasan terhadap kebutuhan yang di capai maka kebahagian yang dirasakanakan semakin terlihat jelas.



0 komentar:

Posting Komentar