Jumat, 11 Oktober 2013

IMAPESI Sukses Selenggarakan MUSWIL II

Musyawarah Wilayah II Ikatan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Seluruh Indonesia atau yang disingklat dengan MUSWIL II IMAPESI yang dilaksanakan di Universitas Jember selaku Koordinator Wilayah II (Jawa, Bali dan Nusa Tenggara) pada tanggal 19-20 November 2011 berlangsung dengan memuaskan. Acara MUSWIL II IMAPESI dimulai dari tanggal 19 November pukul 08.15 WIB – selesai. Acara pertama adalah opening ceremony yang berisi menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan-sambutan, pembukaan, serta doa dan penutup. Sambutan yang pertama disampaikan oleh Ketua Panitia MUSWIL II IMAPESI yaitu Anang Haris Firmansyah. Kemudian dilanjutkan oleh Ketua Umum HMP LIBRA yaitu Abdur Rozi, Koordinator Wilayah II IMAPESI yaitu Choirul Huda, Kepala Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP UNEJ yaitu Ibu Dra. Sri Wahyuni, M.Si, dan sambutan yang terakhir sekaligus membuka acara MUSWIL II IMAPESI disampaikan oleh Pembantu Dekan III FKIP UNEJ yakni Bapak Drs. Sugiyanto, M.Hum. Setelah itu, acara pembukaan ditutup dengan pembacaan doa yang disampaikan oleh M. Taufiq, salah satu anggota kepanitiaan MUSWIL II IMAPESI .
Muswil 2 (2011)

Acara selanjutnya yaitu hiburan yang diisi dengan menyanyikan lagu-lagu tentang semangat perjuangan mahasiswa. Lalu, perkenalan masing-masing Universitas serta pemaparan tentang IMAPESI oleh Sekjen IMAPESI yaitu Kang Syarif Hidayatullah dari UNY. Setelah itu, ishoma yang dilanjutkan dengan persiapan menuju hotel. Sebelum ke hotel, para peserta MUSWIL II IMAPESI diajak ke gerai batik khas Jember untuk melihat bagaimana proses pembuatan batik Jember serta untuk memperkenalkan ciri khas dari batik yang ada Jember.

Pada pukul 15.30 dimulai sidang pengantar yang membahas agenda sidang, tata tertib sidang serta pemilihan pimpinan sidang tetap. Pukul 17.30 waktu ishoma dan persiapan menuju sidang pleno 1 dan 2. Berdasarkan agenda sidang, sidang pleno 1 dan sidang pleno 2 membahas AD/ART IMAPESI yang berkaitan dengan wilayah II, program kerja IMAPESI, pembentukan pengurus wilayah II, yaitu pemilihan asisten wilayah II. Sidang pleno 1 dan 2 berlangsung sampai dengan pukul 03.00 tanggal 20 November 2011.

Pukul 06.00 pagi diadakan acara senam pagi dan games yang bertujuan untuk menumbuhkan keakraban dan kebersamaan antar peserta. Kemudian, setelah makan pagi, dilanjutkan sidang pleno 2, serta penandatanganan keputusan hasil rapat Muswil II IMAPESI. Lalu, dilanjutkan dengan acara foto bersama dan pembagian cinderamata pada masing-masing Universitas.

Pukul 13.00 seluruh peserta dan panitia berangkat menuju tempat wisata di pantai pasir putih Situbondo. Perjalanan ke wisata sekitar 2 jam. Setelah sampai ke pantai pasir putih Situbondo, seluruh peserta dan panitia melepaskan segala penat dengan saling bercanda satu sama lain yang menambah keakraban dan kebersamaan. Pukul 18.00 diadakan upacara penutupan dan menyanyikan lagu mahasiswa. Seluruh peserta dan panitia dengan semangat mengepalkan tangan ke atas lalu meneriakkan “HIDUP MAHASISWA”. Setelah itu usai sudah acara MUSWIL II IMAPESI, semua peserta kembali ke kota asal masing-masing. Suatu kebersamaan yang luar biasa.

0 komentar:

Posting Komentar