Jumat, 11 Oktober 2013

HMPE FISE UNY SUKSES SELENGGARAKAN RAKERNAS IMAPESI

Jogja, Sabtu sampai Minggu tepatnya tanggal 26 – 27 Maret 2010 Ikatan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi telah menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) di hotel Satya Graha Yogyakarta, pada RAKERNAS ini sempat dihadiri oleh 15 Universitas Se Indonesia diantaranya yaitu UNS, UNY, UNEJ, UHAMKA, IKIP Samarinda, UPI, UNNES, UNLAM Kalimantan Selatan, UNMUL, UPS Tegal , UNSRI, UMS, UNDIKSHA, IKIP PGRI Bojonegoro, UKSW Salatiga.
Pada RAKERNAS kali ini panitia mengemas beberapa acara yang mana sebelum melakukan sidang Pleno pembahasan program kerja yaitu diawali dengan seminar nasional yang bertempat di auditorium UNY yang dibuka langsung oleh PR 1 yaitu Prof. Dr. Nurvina Aznam. SU. Apt. Pasca acara seminar nasional peserta RAKERNAS langsung di bawa ke Hotel Satya Graha untuk melakukan sidang RAKERNAS. Pembukaan RAKERNAS IMAPESI ini dibuka langsung oleh Bapak Supriyanto, MM. Selaku pembina kemahasiswaan HMPE FISE UNY. Beliau mengatakan bahwa langkah gerak aktivis memang harus digalakkan dan dimasifkan, dan juga beliau berpesan bahwa ikatan nasional ini memang harus dijaga kesatuaannya agar supaya IMAPESI juga bisa untuk memberikan sumbangsih kepada negeri kita tercinta.
Pada sidang RAKERNAS yang di pimpin langsung oleh sekjend IMAPESI yaitu Syarif Hidayatulloh (UNY) telah membuahkan beberapa proker yang telah disepakati oleh peserta RAKERNAS, diantaranya yaitu Lomba ekonomi nasional SMA/SMK Sederajat se indonesia, Economic & education Forums, Lomba debat isu ekonomi, Creative teaching, Talk show, penelitian, job fair, home industri, latihan kepemimpinan, pendidikan ekonomi creativ, korps peduli pendidikan, dll. Pada akhir sidang pleno Syarif Hidayatulloh juga memberikan gambaran umum terkait proker yang intinya bahwasanya proker yang telah disepakati bukan hanya proker yang tertulis diatas kertas putih tapi sebuah proker yang dapat di follupi menjadi proker yang bisa bermanfaat untuk gerakan dan kesejahteraan IMAPESI pada khususnya dan tentunya secara umum dapat juga memberi manfaat kepada bangsa kita tercinta.
Pasca RAKERNAS kegitan dilanjutkan bakti sosial kelereng merapi yang diikuti oleh seluruh peserta rakernas, pada saat di merapi peserta dan panitia sempat melalakukan serasehan dengan koordinator masyarakat di merapi yang mana dilanjutkan dengan kegiatan baksos, adapun pemberian baksos secara simbolis diberikan oleh sekjend IMAPESi kepada perwakilan masyarakat yang ada disana.

0 komentar:

Posting Komentar