Jumat, 11 Oktober 2013

IMAPESI Sukses Selenggarakan MUNAS IV

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (Himannomi) FKIP UNS sebagai panitia pelaksana selenggarakan Musyawarah Nasional IV Ikatan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Seluruh Indonesia (IMAPESI) yang diketuai oleh Eka Prasetyanta. Acara ini berlangsung selama 3 hari yaitu tanggal 4-6 Desember 2010 dan diikuti oleh 66 peserta yang merupakan delegasi dari 16 Universitas di seluruh Indonesia yaitu UNS, UNY, UNEJ, UHAMKA, UIN Maliki Malang, UPI, UNNES, UNPAS, UNMUL, UNSIL, UNSRI, UMS, UNDIKSHA, IKIP PGRI Madiun, IKIP PGRI Bojonegoro, UKSW.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini yaitu “Kebangkitan IMAPESI dalam Kancah Organisasi Nasional Menuju Pendidikan Ekonomi yang Berkarakter”. Pembukaan secara simbolis oleh Drs. Amir Fuady, M.Hum (Pembantu Dekan 3 FKIP UNS) dengan pemukulan Gong  di Aula Gd. A FKIP UNS. Acara dilanjutkan dengan sarasehan bersama alumni IMAPESI yang diwakili oleh Bagus Setro Argo (Sekjend IMAPESI ke-3) dan Yobbi Mahruz Habibie (Dewan Pembina).

Sidang Pleno dilanjutkan di Hotel Pondok Indah, Tawangmangu. MUNAS IV IMAPESI menetapkan Syarif Hidayatulloh (UNY) sebagai Sekretaris Jenderal IMAPESI untuk periode 2010/2012. Selain itu juga diadakan pembentukan pengurus pusat meliputi Bendahara (Sri Setiyo Rini / UNNES), Asisten Sekjend Bidang Pendidikan (Hamdan Ardiansyah / UPI), Asisten Sekjend Bidang Komunikasi dan Organisasi (Septiana Tri Cahyani / UNS), Asisten Sekjend Bidang Kerjasama dan Pembangunan Ekonomi (Marlina Ayu Apriyantini / UNY), Asisten Sekjend Bidang Penelitian dan Pengembangan (Irwan Afyanto / UHAMKA), Asisten Sekjend Bidang Dana Usaha (Arif Rahman Hakim / UMS). Dan Koordinator wilayah yang terdiri dari : Koordinator Wilayah I (Forta Oktariansyah / UNSRI), Koordinator Wilayah II, (Choirul Hudha / UNEJ), Koordinator Wilayah III (Ali Ibnu Sholih / UNMUL), Koordinator Wilayah IV (Maryoto / UNMUL) serta mengangkat Suko Sri Anggono (UNS) sebagai Dewan Pembina.

Syarif Hidayatulloh selaku Sekjend IMAPESI mengharapkan agar kedepannya IMAPESI dapat menyiapkan pemuda/mahasiswa yang sensitif terhadap kondisi bangsa Indonesia sehingga dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi kemajuan bangsa Indonesia terutama dalam Bidang Pendidikan dan Ekonomi, selain itu IMAPESI juga dapat menjadi wadah aspirasi mahasiswa pendidikan ekonomi seluruh indonesia yang diharapkan bisa menjadi salah satu sarana kontrol positif bagi pemerintah agar kebijakan – kebijakan yang keluar nantinya bisa lebih berpihak kepada rakyat dan bisa membuat Indonesia merdeka secara hakiki.

0 komentar:

Posting Komentar